#anniversary4PWG


  1. 5 tahun yg lalu gw keluar dari band yg gw bentuk 10 taun yg lalu, The Side Project
  2. 5 tahun di TSP membawa gw ke org² yg akhirnya gw temui lagi di tahun² kedepan
  3. di TSP gw bareng orang2 yg sekarang sukses di bandnya masing2, March, 2steps north, Teenage Death Star, Failing Forward, Kuro
  4. belajar bnyk ttg managing your own band & dealing with media people di TSP
  5. gw keluar dari TSP 2006 karena “perang ego” disana, dan waktu itu gw lagi di Singapur hampir sebulan
  6. pulang dari Singapur gw ngerasa gak punya tmn, krn waktu itu gw abis diadu domba sama temen sendiri gara² masalah simpel: cewe
  7. akhirnya gw ngabisin hari-hari gw sm sahabat gw, kebetulan rumahnya deket, dan dia cewe.
  8. si sahabat gw yg half-australian ini yg akhirnya bikin gw semangat lagi dan akhirnya bikin gw semangat lagi dan akhirnya ngenalin gw ke @sherinamunaf
  9. gw sempet jadi session player @sherinamunaf yg secara gak langsung ngasih gw pelajaran banyak ttg industri
  10. suatu hari, akhirnya gw ngerekam lagu di studio, lagu itu buat sahabat gw, dan judulnya ‘Here Up On The Attic’
  11. Here Up On The Attic adalah lagu pertama yg gw bikin format band setelah keluar dari TSP
  12. gw rekam bass, gitar, synth, drum, dan vokal sendiri di lagu ‘Here Up On The Attic’
  13. gw inget sampe studio operatornya nanya, “yang lain mana?”  “engga, gw sendiri”  “kenapa lo? Ga punya temen? Hahaha”  “……”
  14. setelah lagu itu gw kasih sahabat gw, akhirnya gw pacaran sama sahabat gw itu hehe
  15. lalu dia bilang, “kenapa kamu gak jadiin ini band aja?” gw inget bilang, “ga ah males punya band lagi”
  16. pada waktu itu gw lebih nyaman bantu² temen gw, males bikin band lagi, waktu itu gw bantuin Killing Me Inside
  17. ketemu tmn2 lama gw disebuah venue waktu gw manggung brng Killms dan gw denger mereka nanya gini, “masih aja lo main sama dochi.”
  18. dari situ gw langsung kepikiran utk bikin proyek bales dendam. gw harus bikin band lagi
  19. org pertama yg gw ajak di “proyek bales dendam” ini adalah @choasansan krn gw paling deket sm dia dari dulu
  20. gw gak mau @choasansan cuma nyanyi, jd gw ajak dia dengan syarat dia harus main gitar
  21. gw juga gak mau kalo proyek ini terdengar sama kaya yg lain, jadi konsep dasarnya adalah no screamo, no double pedal
  22. akhirnya gw putuskan lagu-lagunya adalah pengembangan dari Here Up On The Attic. Catchy, pop-punkish, teenish
  23. akhirnya gw tes vokal @choasansan di lagu kedua yg gw tulis, Remember The Titans.
  24. gw dan @choasansan mulai merekrut pejuang² lain, masuklah @rezaomo
  25. @Rezaomo adalah satu-satunya yg gw kenal yg jago bgt main keyboard, gw pertama kali kenal dia waktu gw brg Killms di News Cafe
  26. pertama kali gw kenal omo, gw minjem pick gitar dia krn gw lupa bawa
  27. krn gw gak deket sama @Rezaomo, satu-satunya cara ajak dia gabung adlah ngajak gabung Tlor yg kebetulan seband sama dia, Tlor dulu juga di TSP(?)
  28. gw kasih denger Remember The Titans ke Omo sm Tlor, mereka setuju gabung
  29. gw dan @choasansan googling utk nama band, kita cari “serial killer” cus we wanted this project to be deadly
  30. 11 April 2007, gw sm sansan dapet nama dari hasil search google… PEE WEE GASKINS
  31. PWG formasi awal: gw, @choasansan , @Rezaomo , @davifrisya , tlor
  32. @Davifrisya waktu itu masih sekolah di Malaysia jadi kita beberapa kali pake drummer cabutan, sampe akhirnya kenal @aldykumis
  33. hubungan gw sm band-band lain yg bersangkutan sama PWG baik, Killms, Too Late To Notice, Kacangmede
  34. gak disangka, dgn segala pengalaman dan pengetahuan yg gw dapet, proyek bales dendam ini berjalan sangat mulus.
  35. dan tentunya berkat temen2 yg solid, semangat yg gak2 pernah pudar, PWG jalan terus.
  36. keseriusan di PWG membuat sansan, omo, tlor, harus memilih
  37. gw sempet pesimis, menganggap PWG cuma proyek sampingan dari tmn² gw yang lain.
  38. Tlor adalah orang yg pertama keluar, krn dia lebih mau serius sama bandnya (TLTN)
  39. Tlor keluar beberapa hari setelah kita launching album pertama kita setahun perjalanan PWG (Stories From Our Highschool Years)
  40. ternyata beda dgn Tlor, @choasansan memilih untuk tetap di PWG
  41. dan itu gw sadar sebagai masalah pertanda PWG, fans sansan di Killms pasti ngamuk2 dan gak terima
  42. mulai deh keluar rumor² gak bener dan akhirnya ada yg namanya APWG
  43. setelah Tlor keluar kita kekosongan pemain bass, lalu kita (ada) 2 calon, Arnold ‘The Authentics’ dan @ayimahardhika
  44. @ayimahardhika aslinya main gitar, tp dia “rela” jadi bassist buat PWG, pdhl dia termasuk org yg ngeremehin gw dulu hehe
  45. emang bener yg namanya “tak kenal maka tak sayang” ternyata gw sama ayi cpt akrab
  46. intinya, gw berterimakasih bgt ternyata proyek bales dendam gw ngajarin gw banyak hal dan ngerubah pola pikir gw dalam banyak hal
  47. siapa sangka “pembuktian diri” ngebawa gw ke pengalaman2 dan pelajaran2 baru yg akhirnya mendewasakan gw.

Oia ketinggalan, akhirnya @ayimahardhika seneng bisa kembali bermain gitar, dan gw pun seneng dapet tantangan baru: main bass😀 uyeah

so, terimakasih buat semua yg udah nyimak timeline gw, cant make it without you guys

thank you TSP, Lina Zainal, @sherinamunaf

thank you my bestfriends @choasansan @ayimahardhika @Rezaomo @aldykumis

thank you battlemates @youdaterserah @diegoshefa @kebothfiyan @amirpwg @bankoe @momo_cartoon

most of all thank you @dorkofficial !!! you are the fuel of our every single dream. DORKS NEVER SAY DIE. I never did🙂

catetan ini gue ambil dari twitternya dochi @pwgdochi kira2 hampir sebulan yg lalu tapi baru sempet nge-posting sekarang hehe

 #anniversary4PWG😀

Tinggalkan Balasan

